KOMPONEN KOMPONEN BISNIS ONLINE:
- Content Marketing
- Search Engine Marketing
- E-Mail Marketing
- Online Public Relation
- Social Media Marketing
- Online Advertising
- Website
- Conversion
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BISNIS ONLINE
A. Kelebihan Bisnis Online
- Organisasi Lebih Mudah Dan Sederhana
- Tidak Terbatas Ruang Dan Waktu
- Kemudahan Memilih Target Pasar
- Kemudahan Mengelola Barang
- Pelayanan lebih fokus
- Riset pasar lebih mudah
- Biaya pemasaran murah
B. Kekurangan Bisnis Online
- Masih banyak pelanggan yang enggan untuk membeli online
- Banyak para pelanggan yang tidak mahir menggunakan internet
- Kerentanan terhadap kegiatan penipuan
- Pemasaran online tidak membngun hubungan secara langsung saat pelanggan membeli produk
- Pemasaran online sangat bergantung pada teknologi sehingga sangat rentan terhadap kesalahan teknis
MANFAAT BISNIS ONLINE:
- Melakukan perubahan dengan cepat
- Menentukan demografis tertentu
- Banyak media pilihan
- Penghubung yang efektif antar pemasar dengan konsumen
- Kemampuan konversi instan
PERBEDAAN BISNIS ONLINE DAN OFFLINE
1. Bisnis Online merupakan Bisnis yang dijalankan secara online menggunkan jaringan internet biasanya diakses melalui website atau aplikasi
2. Bisnis Offline merupakan Bisnis yang dijalankan secara langsung tanpa menggunakan media internet
CARA KERJA BISNIS ONLINE
1. Awareness (Kesadaran)
Dalam menjalankan pemasaran maka kesadran dari konsumen yang dituju harus ada yang dituju
2. Interest (Ketertarikan)
Kesadran yang dibangun oleh para pemasar terhadap konsumen akan memunculkan ketertarikan konsumen.
3. Desire (Ketertarikan)
Timbulnya keyakinan dan ketertarikan yang ada pada konsumen akan mempengaruhi keinginan konsumen,sehingga konsumen berkeinginan untuk mencoba produk dan jasa.
4. Action (Tindakan)
Tindakan merupakan tahap terakhir sebagai penentuan dari pihak konsumen terhadap produk atau jasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar