VIRAL MARKETING


1.      Pengertian Viral marketing
Menceritakan tentang pengalaman menikmati suatu produk kepada orang lain lalu sebagai akibatnya orang tersebut memakai produk yang sama dan kemudian anda mendapatkan reward atas rekomendasi tersebut itulah yang dimaksud viral marketing.
Menurut ferduson (2008) viral marketing adalah model pemasaran dari mulut ke mulut dimana seseorang mengatakan kepada orang lain tentang sebuah video menarik di youtube ataupun sebuah aplikasi di facebook
2.      Fungsi viral marketing
a.       Meningkatkan jumlah pengunjung
b.      Meningkatkan penjualan
3.      Faktor pendukung viral marketing
a.       Media online
b.      Email, link, atau media WOM
c.       Insentive atau reward
d.      Grup atau komunitas online
4.      Kelebihan viral marketing
a.       Informasi up to date
b.      Biaya murah
c.       Kekuatan reveral
d.      Terukur
5.      Media viral marketing
a.       Email
b.      Blog
c.       Jejaring sosial
d.      Video viral
e.       Viral e-book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar